Kamis, 15 Januari 2009

SMKN 1 Sukabumi Gelar Bulu Tangkis Open

SUKABUMI – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Sukabumi menggelar pertandingan Bulu Tangkis tingkat pemula yang di ikuti sebanyak 108 atlit, yang berasal dari 22 sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota/Kabupaten Sukabumi, Selasa (13/1) kemarin. 

Kejuaran bulu tangkis tersebut di bagi 3 kategori yakni kategori SD Kelas 1-4 putra/putri, kategori SD kelas 5-6 putra/putri dan kategori tingkat SMP putra/putri. Ajang perlombaan yang dinamakan sebagai Bulan Kreasi Stekmensi VI tahun 2009 SMK Negeri 1 Kota Sukabumi secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Sukabumi, Drs Mulyono MM. Kegiatan lomba tersebut di laskanakan mulai tanggal 11-18 Januari 2009. 

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Sukabumi, Wahyuto Mt, saat di temui Pakar menyatakan kegiatan tersebut sebagai ajang kepemimpinan dan ekpreasi minat dan bakat peserta didiknya. Dan merupakan program kerja sekolah urusan kesiswaan. Salah satunya melalui ajang lomba bulu tangkis tersebut. “Kegiatan ini bertujuan untuk menpererat tali silaturahmi antar peserta didik, menanamkan sifat disiplin sejak dini, mengembangkan minat dan bakat dalam rangka pengembangan diri olahraga bulu tangkis. Menumbuhkan jiwa sportif krearif dan inovatif serta menanamkan sifat budaya unggul,”katanya. 

Lanjut Wahyuto, kegiatan tersebut merupakan kegiatan siswa didiknya setiap tahun, selain itu, sebagai penyelenggara pendidikan di Kota Sukabumi dirinya juga menginginkan prestasi tidak hanya dapat diraih melalui pendidikan formal saja. Namun melalui pada kegiatan non formal, dalam hal ini adalAh olahraga juga dapat menuai prestasi. “Untuk kedepan saya akan coba untuk bekerja sama dengan Persatuan Bulu Tangkis Selurug Indonesia (PBSI) Kota Sukabumi dalam merekrut bibit – bibit yang handal dalam olahraga bulu tangkis ini. Mudah mudahan dalam kegiatan ini saya dapat menyelenggarakan turnamen bagi genarasi prestasi dalam olahraga bulu tangkis ini,”katanya. 

Wakil Walikota Sukabumim Drs Mulyono mengharapkan melalui ajang lomba bulu tangkis tersebut dapat menciptakan Dewi Sartika yang baru, dimana nama tersebut merupakan sosok pebulu tangkis asal Kota Sukabumi yang sangat berprestasi, baik itu di tingkat Nasional maupun Internasional. Selain itu, dirinya berharap olahraga tersebut dapat dijadikan pilihan propesi karena sangat berpotensi. “Olah raga ini bukan hanya dapat di jadikan olahraga rekreasi danm prestasi namun harus bisa dijadikan olahraga propesi. Banyak di Negara ini yang sukses huingga menjadi milyuner. Sehingga melalui olehtaga ini dapat merubah dan meningkatkan kesejahteraan kita,” katanya. 

Mulyono menambahkan, Mudah mudahan semua atlirt yang ikut dalam lomba ini dapat menjadikan bulu tangkis ini sebagai sebuah propesi dan menbuat satu nilai bagi Kota Sukabumi dan Negara Indonesia dalam meraih suatu prestasi yang dapat dibanggakan. “Untuk itu saya sangat bangga, meskipun kegiatan ini hanya di ikuti sebanyak 108 orang dan merupakan level kecil namun di harapkan kegiatan ini bisa dijadikan contoh bagi sokolah – sekolah lain untuk menyelenggarakan kegiatan yang sama,”katanya. =NDI ( Sumber : pakuanraya.com )

Tidak ada komentar: