Selasa, 13 Januari 2009

Program Keahlian Audio Video





















































Program keahlian Audio Video ini adalah salah satu Program Keahlian yang ada di SMK Negeri 1 Kota Sukabumi. Pada Program Keahlian ini Anda diharapkan bisa merangkai dan membuat peralatan audio video sendiri, disini anda akan diajarkan bagaimana anda menggambar rangkaian di PCB polos,melarut/eatching PCB,mengebor PCB dan bahan logam ,merakit dan mengenal, memperbaiki komponen-komponen televisi, radio dll, serta alat ukur apa saja yang digunakan untuk mengukur , menaganalisa dan memperbaikinya.


Sama halnya dengan program keahlian lainnya, program keahlian ini juga memberikan materi - materi yang berkualitas dan berguna bagi siswa, karena siswa diharapakan dapat menganalisa dan memperbaiki sendiri kerusakan - kerusan yang terdapat baik pada televisi, tape recorder, komputer dan lain-lain.

Hasil kreasi-kreasi siswa Audio Video juga tidak kalah menarik dari siswa program studi lainnya, hasil kreasi yang dihasilkan seperti bisa membuat lampu flip, membuat speaker aktif dan lain-lain.

Jadwal praktek yang diberikan sekolah untuk program keahlian Audio Video ini sama dengan program keahlian lainnya.
Untuk kelas X materi yang diajarkan adalah mengenali komponen-komponen televisi, radio seperti transistor, dioda, IC, selain itu siswa juga diwajibkan menghapal kode-kode warna yang terdapat pada resistor karena itu adalah cara untuk mengetahui nilai atau ukuran suatu resistor. dan kita diajarakan cara membaca alat ukur dan menggunakannya.

Untuk kelas XI materi yang diajarkan sudah mengarah ketingkat yang lebih tinggi yaitu bagaimana kita dapat memperbaiki televisi, radio yang rusak, serta mulai mengerjakan atau merakit televisi dari belum jadi sampai jadi waktu yang diberikan sampai kelas tiga, sehingga jika kita telah kelas tiga, kita tinggal melanjutkan kegiatan itu dan juga mulai merakit speaker aktif.

Untuk jadwal praktek yang diberikan sekolah bagi program keahilan Audio Videon adalah :
Untuk kelas dari senin sampai sabtu satu dari jam 07:00 sampai 13:30
Untuk kelas dari senin sampai sabtu dua dari jam 07:00 sampai 13:30
Kecuali untuk hari jum'at bagi kelas X dan kelas XI mulai dari jam 07:00 s/d 11:20, kemudian dilanjutkan lagi jam 13:15 s/d 14:30 karena dipotong dengan sholat jum'at. Untuk kelas XII senin sampai sabtu dari jam 07:00 sampai jam 15:30

Mungkin itu adalah gambaran singkat tentang Program Keahlian yang dimilki SMK Negeri 1 Kota Sukabumi. Dengan adanya Progam tersebut semoga SMK Negeri 1 Kota Sukabumi dapat menciptakan tenaga atau manusia yang bermanfaat , bertabat dan berkembang bagi bangsa dan Negera dan Agama.

Tidak ada komentar: