Minggu, 16 November 2008

SMKN 1 Bagi-Bagi Duit.............?!?

Ya.............silahkan bapak-bapak, ibu-ibu antre ya ambil BLTnya ( Bantuan Langsung Tunai ). Opssssss.........kayanya kalo di ucapakan ke peserta didik ga cocok banget dech. Nach.......gimana kalo yang ini Bantuan Khusus Murid / BKM.

Untuk mengurangi rendahnya angka Pendidikan di Indonesia karena banyak yang putus sekolah yang salah satu penyebabnya adalah tidak adanya biaya, maka Pemerintah pun mengambil kebijakan untuk menganggarakan biaya pendidikan sekurang-kurangnya 20% dari APBD & APBN, sebagaimana yang tercantum dalam Pasal 31(4). Ya salah satunya melalui program BKM ini.

Untuk melaksanakan kebijakan pemerintah maka SMKN 1 pada tanggal 29 Agustus yang lalu, mengundang orang tua siswa sebanyak 250 orang yang terdiri dari 215 orang dari kelas X, 22 dari kelas XI dan sisanya dari kelas XII, untuk menerima BKM sejumlah Rp. 390.000,00/satu semester. Sebelum itu Panitia mengadakan Sosialisasi Program BKM pada tanggal 2-5 Mei 2008, Pendaftaran calon Juni 2008, pada minggu ke 2 Juli Pembuatan Proposal, dan yang terakhir Pendistribusian BKM. 

Untuk yang mendapat bantuan tersebuat jangan di sia-siakan, malah tingkatkan prestasinya. Ok!

Tidak ada komentar: